FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Saturday, May 14, 2011

Kesabaran Tingkat "DEWA"

"Sehebat apapun kamu,,Ga ada yang bisa merubah sikap seseorang,,,kalau orang itu ga mau berusaha untuk berubah juga.."
sepenggal kalimat itu mungkin kalo dipikir,seperti sebuah KEPASRAHAN,,,tapi bukan kepasrahan begitu ajah sih lebih tepatnya.....Emang kalimat tersebut ampuh banget dan buat kita mikir lagi dan mikir lagi,,kasarnya " kalau mau berubah,yah diri lo sendiri yang harus dikuatin ".

itu yang lebih tepat,,seberapa hebatnya elo, seberapa deketnya elo ke seseorang, gak akan pernah berhasil kalo didalam dirinya gak mau berubah, gak mau ACTION. sebel emang kalo ketemu sama orang-orang yang seperti itu. orang-orang yang kalau menurut kaca mata kita adalah dia,kamu,mereka butuh perubahan,harus berubah,,meskipun si orang itu hanya berpikiran "santai aja kali",,oh my GOD,,rasanya mau diperes kayak baju yang baru diangkat dari bak mandi.,,yah agak sulit dan benar-benar butuh kesabaran tingkat "dewa" kalo menurut gw buat menghadapi mereka yang seperti itu. kata-kata TOMAT "Tobat Kumat" itu bener-bener menjangkiti banget. seketika misalkan si MAN (sebut saja) tiba-tiba mengungkapkan keinginannya untuk berubah,hingga sampai tingkat mohon-mohon *jongkok seraya merayu* dan berdeklarasi minta dibantu untuk merubah dirinya lebih baik, minta dibantu ini itu demi kemajuannya. tapi apa??? entah setan,atau kesadaraan apa yang tiba-tiba merasuki tubuh dan pikirannya saat itu,,dan jeng,,jeng,,besok pun kembali ke habitatnya awal,,dan melupakan apa yang dideklarasikannya..

geregetan emang kalo ketemu orang seperti ini,,atau bahkan kalo punya temen kayak begini,,gak ngerti sama sekali sama jalan pikirannya,,dan ini bener-bener kadang buat frustasi *lho,,padahal banyak orang diluar sana yang mengharapkan si MAN berubah,tapi apa yang terlihat,,,,???dong,,dong,,donggg,,no action,,!!! orang-orang di luar sana sampai kasihan dan tak habis pikir,,*apalagi gw?!!*,,dan orang-orang yang diluar sana yang berharap mungkin gw bisa mengajak si MAN berubah terus merongrong dengan halus,kenapa harus gw??emang gak ada orang lain apa??urusannya sama gw apa??yak mungkin gw salah satu yang bisa diandalkan dikelasnya,,di lingkungannya atau ngerasa klo gw lebih baik dan bisa ngajak si MAN,,*lets try!!!*..yak gw ngerti akan keinginan mereka itu,,gw juga pengen banget ngeliat si MAN lebih baik lagi,,meluruskan kebiasaan menunda-nundanya,,melihat si MAN ngejar ketinggalan teman-temanya,,dan ini teramat sangat gw pengen,,gak usah dikasih tau ini udah dari lubuk hati gw yang paling dalem kalau mau tahu...tapi yah emang dasar manusia,,lagi-lagi balik ke dirinya lagi, kalo gak mau ACTION buat itu semua percuma ajah,,sampai berbusa,salto maupun jungkring balik pun gak akan pernah bisa berubah..

kita yang melihat saja sedih,semestinya MAN pun harus bisa lebih sedih lagi dengan dirinya sendiri..emang butuh perjuangan keras untuk mempertahankan keinginan berubah itu hingga menuai hasil,,emang butuh perjuangan buat nahan segala angin-angin jahat yang dapat menggoyahkan niat,tapi ini harus di coba MAN,,,lo nya harus KUAT,,!!! kadang pengen banget lihat orang bisa merasakan "berubah" seperti perubahan yang gw rasain, tapi lagi-lagi kekecewaan suka menghinggap menghadapi si MAN,,kadang rasanya pengen TERIAK depan si MAN,,Pengen NAMPAR,,atau bahkan Mencabik-cabik,,,*hadoohh lebay* supaya si MAN sadar,,atau bahkan pernah gw berpikiran untuk orang-orang seperti ini adalah mungkin punya PACAR dulu kali yah baru mau BERUBAH,,,*wasaicar*,atau Kudu ditampar keras dulu kali yah sama ALLAH,,,*atagfirullah*,,tapi mungkin waktu yang akan memberikan jawaban seperti orang-orang itu like MAN..

kalau ucapan dan tindakan serta perhatian kita sudah tidak begitu di indahkan,,semoga DOA yang bisa menjadi alternatif terakhir buat orang-orang like MAN ituh..karena dengan doa yang kita ucapkan mana mungkin dia mau berkilah,,,dan semoga allah selalu membawanya dengan cepat ke perubahan..AMIN

catatan : klo model si MAN berpikir ingin dibantu berubah,1 hal yakni harus HITAM DIATAS PUTIH,,harus ada kontrak dari apa yang diinginkan dan dijalankan,,supaya bisa benar-benar dikontrol...TITIK!!!!

dan siapa saja yang membaca atau bahkan sampai merasa persis seperti cerita ini,,gw minta maaf,,tulisan ini hanya untuk meredam kekecewaan gw supaya tidak terucap langsung yang khawatir menjadi hal buruk...dan lagi-lagi gw cuma bisa mendoakan saja,dan gw gak punya hak spesial,yang punya hak spesial adalah DIRI SENDIRI dan gw dengan ikhlas mau BANTU kalian,,,gw BANTUIN BANTUIN,,TITIK,,meski disadari gw pun masih jauh dari kata "BAIK". Kadangkala, kita ini tak sadar ada hal dalam diri yang harus segera diubah agar tak menjadi bom waktu. Dan harus orang lain yang mengingatkannya dengan cara yang menyentak agar jiwa lalai kita segera bangun.

dan ini menurut gw sepenggal kalimat ini sungguh menusuk,,but up to u...
"Berubah" selagi orang yang kamu sayangi masih ada,buat mereka bangga.."

 



4 comments:

farah said...

i know your feeling..coz that exactly happened to me. well, keep spirit sya..they need us.. :D

sya said...

iyahhhhh far,, i know that,,=)

Anonymous said...

kayaknya gw tau deh siapa MAN yg dimaksud... *sotoy*
yang jelas bukan gw, walaupun gw jg sama kyk si MAN itu wahahahha...
thanks to remind me :)

sya said...

maksih abang2,,,sudah bermain,,,hmm,,siapa yah si MAN????tanyakan pada langt sajahhhh,,,sama2