FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Saturday, May 14, 2011

R.I.P Tukimorejo bin Sontokromo ( Grandfather )

innalillahi wa'inalillahi rojioun,,yah hari ini selasa pon 10 mei 2011, pukul 13.20,kakek saya telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang,,,akhirnya dan akhirnya,,loh kenapa akhirnya??jahat banget yah saya cucunya??begini kenapa saya mengatakan AKHIRNYA???

yah,,akhirnya penderitaan kakek saya ini berakhir,mungkin ini yang terbaik menurut kami *keluarga*, karena apa? sedih jika melihat langsuung keadaan beliau yang tergolek lemah dikasur dengan infusan saja sudah selama 1 bulan lebih. penyakit KANKER HATI yang baru-baru diketahui telah mematikannya. 5 bulan lalu penyakit ini baru diketahui selama ini,ternyata kakek mengidap penyakit tersebut, sudah bolak balik masuk ke rumah sakit,gak ada hasilnya,mungkin faktor alat yang digunakan yang tidak memadai,tapi yasudahlah,,,

2 bulan terakhir kondisinya semakin tidak baik,,bule dan om saya yang dengan setia merawat kakek dirumah, rumah di solo disulap menjadi rumah sakit dengan peralatan infusan persis seperti rumah sakit, dan semua alat itu dikirim oleh ibu saya dari jakarta, karena kebetulan ibu dan om saya bekerja di rumah sakit. hanya air infusan dan obat-obatan yang masuk ke tubuh kakek, beliau sudah tidak bisa makan bahkan minum,hingga tubuhnya sangat kurus, muntah darah,buang air besar pun darah.

dan pada senin tanggal 09 mei, ibu pun dikabarkan dari solo,kalo kondisi mbah sudah sangat menurun terlihat dari tekanan darah kakek, dan siang itupun ibu saya langsung terbang ke solo,,dan alhamdulillah ibu saya bisa menemani saat sakaratul maut didepan mata dari malam hingga selasa 10 mei. dan saya,adik,serta ayah baru menyusul di hari selasa, dan hari rabu jenasah kakek belum dimakamkan karena menunggu saya yang baru tiba,,dan akhirnya pukul 11.00 beliau dimakamkan dekat rumah persis disamping makam buyut saya..alhamdulillah yang melayat banyak,,yang mendoakan banyak,,yang menshalatkan banyak,,karena itu salah satu pesan terakhir kakek ingin disholatkan oleh orang banyak...doa kami adalah semoga kakek diberikan temapat selayaknya dan nenek dikuatkan dari segalanya,,amin

RIP=> Tukimorejo bin Sontokromo => Selasa Pon,10 mei 2011, wonogiri..

0 comments: