FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Wednesday, September 23, 2009

Buka Puasa Dan Tuker Kado 1430H/2009



siang ini begitu panas sekali matahari yang begitu menantang serasa berada satu jengkal diatas kepala,,yah hari ini adalah hari yang spesial dan hari yang baik meskipun dengan cuaca sperti ini,hari ini aku dan my little family"sahabat" akan buka puasa bersama untuk pertama kalinya di bulan suci ramadhan yang penuh dengan kebahagiaan ini. hari yang memang telah ditunggu-tunggu oleh kami. buka puasa tahun ini"2009" bertempat di rumah abang"akbar" jl. kumala 1 no 17 jakarta barat. tahun ini dialah yang kebagian ketempatan setelah tahun kemarin di rumah gendut. semua telah dirancang dan diatur sedemikian rupa oleh kami terutama oleh the sisters. mulai dari makanan,patungan uang makan, masak-masak sampai pada acara tuker kado. buka puasa ini memang selalu kam adakan dan mungkin ini menjadi hal wajib buat kami, sekaligus menjadi permintaan ROBY yang memang selalu mengusahakan diri untuk pulang ke indonesia dari jerman. aku,ichi,dan ririn sebagai tim memasak yang tiba terlebih dahulu dirumah abang jadi kita harus masak dan dikarenakan juga ibunya abang yang baru saja sembuh dari operasi. gak banyak yang harus dimasak karena kami sudah mempersiapkan dari rumah masing-masing, dan ditambah lagi dengan masing-masing dari kami membawa apa yang telah disuruh dan di bagi-bagikan. jadi hanya tinggal memasak sayur sop,nasi, gorengan dan meracik minuman.semakin sore satu persatu yang lainnya tiba di rumah tapi memang dasar jam KARET indonesia disuruh pada dateng jem 4 buat batu-bantu malah 15 menit sebelum buka baru pada dateng,,hufhhh.
cuaca yang panas banget bermandikan keringat layaknya sauna buah-buahan( huekss,,)akhirnya adzan berkumandang diseluruh bagian jakarta,,tapi ada satu hal yang bikin gw sebel banget 10 menit detik-detik buka puasa gw kedatengan tamu bulanan,,maaolohhh kenapa gak dari tadi siang aja dah pengen koit gw ditampar matahari..akhirnya semuanya berkumpul dalam satu ruangan ada ebi,rita,abang,ici,robi,gw,yudha,awal,ririn,upi,khori,aji,fera,dewi. suasana begitu ramai sekali sambil menyantap es buah dan hidangan buka puasa lainnya,tak lupa sholat magrib berjamaah,,semua bercampur dalam satu ruangan yang penuh dengan kebahagiaan di bulan puasa yang hanya satu tahun sekali datang. tawa,lelucon,hinaan, dan cerita-cerita pun mengisi ruangan yang tak begitu besar di lantai 2 dengan penerangan ta begitu terang. semua tumpah dalam satu cita suka duka. robi yang pulang dari jerman dan awal yang baru pulang dari india serta yang lainnya menceritakan segala pengalaman yang kami alami sehari-hari. rasanya lepas semua beban yang ada di pikiran dan pundak ketika kita bisa tertawa dan berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang dikasihi. tak hanya acara buka puasa kali ini ada hal yang berbeda yaitu acara TUKAR KADO BUNGKUS KORAN, yah acara tuker ado yang diusulkan yudha menjadi salah satu keistimewaan dalam buka puasa kali ini dan memang ini yang pertama. kado dengan syarat maksimal 10.000 membuat semuanya berpikir dan cukup kebingungan. semuanya mengambil kocokan kertas untuk mengambil kado yang nantinya akan menjadi miliknya,dengan perasaan deg-degan akan mendapatkan kado seperti apa kami pun membuka undian secara bersamaan dan menunjukkannya. dan waaaaaaaaahhhhhhh
yudha=kolor biru dari abang
abang= mug merah dari cici fera.
awal=bingkai foto merah dari kori.
cici fera= gantungan kecil dari dewi( au apaan lupa)
dewi= gelang india dari awal
kori= bingkai kumpulan uang berjumlah 10.000 dari gw.
robi=boneka panda dari uphi
ebi= note book dari robi.
gw= baju bayi dari ichi
ici= celengan kecil dari ririn
ririn=celengan hitam kecil dari aji.
aji= jangka dari ebi.
semuanya tak menyangka dan merasa senang dengan hadiah yang diterimanya. ada satu keanehan mungkin ini menjadi sesuatu karena kedekatan kita,penerima kado-kado tersebut ici yang sebelumnya cerita sama gw tentang kado yang dibelinya,ternyata gw yang dapet. ebi dan aji yang sebelumnya butuh jangka saat ujian,robi dan ebi=ebi yang membungkus kado robi..wah bener-bener kejadian yang gak diencanain sama sekali tapi pas yang dapet ke orangnya.
seteah seru-seruan acara tuker kado,saatnya sang penjarah dari india beraksi yaitu aksi potong kain sari,,wah kita-kita sebagai wanita yang pastinya senang sekali dapet kain sari donkkk dengan berbagai warna merah,hijau,kuning,gelang=gelang,gantungan,pernak pernik hiasan india dan pacar india. cewe-cewe semua kebagian kain india sedang yang cowo maaf yahhh cuma gantunnga doank( hehehe),,potong kanan potong kiri,,taik kain untel-untel dibadan,,hmm acara potong kain yang rusuh,,xixiixi.
dan gak lupa dan harus wajib ada poto-poto all crew..wah ramadhan yang seru dan berbeda tahun ini dengan segala gelak tawa dan canda bertemu mereka yang telah menjadi bagian dalam keluarga. semoga tahun depan semuanya dapat berkumpul penuh tak tinggal satu pun dan dengan keriangan dan acara yang lebih seru dan menyenangkan.
trima kasih ya allah buat semua rezeki yang dikasih dan berkah terindah di bulan ramadhan 1430H ini. amiennn
Closed Case minggu pkl.22.00 wib (^^.)

0 comments: