FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Thursday, November 12, 2009

Sebuah Surat Untuk Sahabat

Assalamualaikummm,,

------------ Bersyukur banget gw masih bisa ketemu n’ menghabiskan waktu dari yang bermanfaat sampai yang ga jelas gitu sama temen-temen semua dan terutama loe,,temen-temen&gw bersyukur masih dikasih waktu sama allah tuk bisa jumpa lagi sama lo setelah beberapa tahun dan gw yakin lo juga merasakan hal yang sama,,karena gw merasakan hal seperti itu,, lo semua dah gw anggap sebagai keluarga ke-2 gw yang sampe saat ini keberadaan kalian belum ada yang bisa ngisi or ngegantiin kalian semua seperti dilingkungan baru gw(kampuz),dan meskipun TT kampus gw nganggep gw adalah sahabat mereka,tapi buwat gw ga semudah itu bwat nerima mereka sbg teman yang bisa ngegantiin posisi TT gw di SMA,gw atas nama pribadi,minta maaf ya klo selama lo disini gw dah banyak banget ngelakuin kesalahan ataupun pernah nyakitin or salah-salah kata ke lo,sebenrnya g da maksud apa2 pa lgi klo mpe nyakitin,gw cm nyoba tuk menyenangkan siapa pun&membuat smuanya bisa tersenyum. N’ maaf yak klo gw or temen2 yang lain g bisa sepenuhnya setiap saat nemenin lo karna kesibukan kita masing2,,tp kita slalu ngusahain dateng nemenin lo..
-------------- B sebelumnya gw minta maaf sama lo,karna gw dah berbuat sperti ini,,mestinya gw ga perlu ngelakuin hal sperti ni.gw cm mau menceritakan perasaan gw yang dah di kasih sm allah dan gw g bs ngindarinnya. Gw bingung harus mulai dari mana,,,ju2r maaf slama ini hingga hari ini,gw dah ngeboongin tmn2 trutama diri gw sendiri entah setiap kali ada sesi truth/der,,saat ini,kurang lebih hampir satu bulan lamanya allah sbagai maha pengasih dan maha penyayang memberikan sesuatu ke gw,,allah meneteskan dan memberikan suatu perasaan yang awalnya gw ga tau perasaan apa itu,,,baru skarang gw bisa ngomong lwt tulisan ini,,n bru skrng jg gw bru bs ju2r mski bnyk tmn2 yg blm tau,,
---------------------- dlu waktu di telkom,,gw pernah pny prasaan sama lo,,beberapa bln sblm akhirnya gw tau tiba-tiba lo jalan bareng sm DY,,tp stlah gw tau lo jalan bareng”jadian” sm DY,,gw cm bs blng “yasulah,dah da orang yg syang sm lo&lbh baik”,,gw cm bisa doain&dukung lo bdua sperti halnya tmn2 yg lain,,n’ ckp bwt gw tuk gw simpen sndiri aja tanpa da salah satu dari tmn2 smua yng tau kejadian itu bahkan sampai saat ini kcuali YD,YL,n’ EBi,,slama skolah itu gw slalu nyimpen prasaan itu,n’ gw cb instropeksi diri gw sendiri n’ trutama gw coba tuk bs ngendaliin diri gw sendiri n’ alhamdulillah gw bs ngejalanin&ngelewatin itu smua slama skolahh,,
----------------------- stlh lo bbrp tahun kuliah n’ balik ,gw sneng banget sm seperti halnya tmn2 yang lain,akhirnya msh bs dipertemukan dg salah satu tmn kita yang slama ini brada jauh di Negara orang,,awalnya gw cm ngerasa seneng aja mungkin karna gw dan sperti tmn2 yg lain rasain yaitu kita kangen aja sm lo dah lama g ktemu,,tp stlah beberapa hari kita kumpul,,ternyata allah sebagai maha pengasih&penyayang dan maha mengetahui segalanya meneteskan dan memberikan salah satu dzat nya ke dalam hati& perasaan gw,,awalnya gw anggap biasa aja mungkin sperti yang gw blng karna kangen aja dah lama,tp tenyata itu bukan biasa aja,allah ngasih hal lebih ke diri gw yaitu rasa yang dulu pernah gw rasain ke lo,kini muncul lagi sampai hari gw nulis surat ini,,gw bingung knp allah ngasih hal ini lagi ke gw?,tp gw jg g bs nyalahin allah yang maha memiliki smua perasaan dan maha berkehendak,allah berkehendak itu semua untuk dikasih ke gw.gw bersyukur ternyata allah masih sayang sm gw,shingga gw masih bisa ngerasain pa yg dikasih-NYA,gw coba jalanin&bertanya sm diri gw sendiri bnr atau g ini smua,,slama bebrapa minggu ni&setiap kumpul gw coba diem,ngubur smuanya&ckp gw aja yang tau n’ ngerasain itu smua,,,sampai stp kita kumpul gw bsa bnr2 nutupin itu smua ke tmn2,meski gw tau mreka pasti merasakan ada hal yg gw tutup2in slama ini mungkin lo juga ngerasaain hal yang sama.
----------------------- Ternyata berat banget gw harus ngejalanin itu smua tp gw harus nyoba tuk ttp bertahan,,sampai pada hari sabtu nginep dirumah EB n’ gw turun tidur dibawah sendiri sbnrnya gw g tdr,dibawah gw curhat sama allah krn bsok minggunya trakhir kita smua bnr2 kumpul bareng pa lagi lo jjuga harus balik ke jerman..dan saat di panti,gw bner2 terharu mlihat anak2 panti itu dan mendengar nasihat UMMI ,n’ ngeliat lo seneng banget bs kumpul n akhirnya kita bs ngelaksanain acara itu sbg acara trakhir yg mnurut gw berkesan bgt sebelum lo balik ke Negara sana,,n waktu di masjid sbnrnya gw dah ga tahan nahan air mata gw krn itu saat trakhir n’ lo jg harus balik,,tp gw coba nahan air mata gw&lagi2 ngendaliin diri gw,gw g mau anak2 jd ikut2an nangis gara2 gw,,n’ gw bs ngerasain kok lo jg sedih. Itulah salah satu alasan utama knp gw rada2 uring2an seharian.
------------------------ Memang 1 bulan lbh yang lo abisin di indo bareng keluarga&kita bukanlah waktu yang panjang,,mencoba sgala makanan,muter2 jakarta,jalan bareng,dan kumpul trasa amat berharga,,dan 2 tahun kedepan juga bukan waktu yang singkat tuk dijalani tuk bisa pulang lagi ke Indonesia dengan segala kegiatan lo disana&sgala sesuatu yang harus lo lakuin disana tuk bisa survive spy bs nyelesain kuliah lo dan ga ngecewain orang tua dan smua orang yang beharap lebih sm lo. Memang berat banget sampe detik gw menulis tulisan ini,yang terkadang g disadari air mata jatuh,,gw cm bs ngedoain lo doang sm seperti kluarga &tmn2 lainnya,,smg allah ngelindungi lo terhadap apapun,,allah mempelancar serta memberikan kemudahan bwt kuliah lo yang berat& hidup lo disana yang tanpa da orang tua setiap saat,smoga bs meraih smua pa yg lo inginkan sperti yg slalu lo ucapin ke qta2,,dan smoga allah memberikan yang terbaik bwt lo,dan menyusun rencana yang teramat baik dan indah bwt lo dan bwt smuanya.
-------------------- Dan gw jg bersyukur tuk smua yang allah kasih k’gw karna gw masih bs ngerasain smuanya yaitu perasaan yg saat ini lg allah ksh k’gw,senang,gembira,sedih dan menjalankan pa yang telah allah rencanakan. N’ umur serta nafas yang teramat berharga dikasih oleh-NYA,shingga kita masih bs brng dan memanfaatkan sgala pa yang allah brikan meskipun masih bnyk banget yang belum bs kita gali. Dan gw yakin dan selalu percaya bahwa allah akan memberikan sesuatu yang amat indah yang ga pernah terpikirkan oleh gw suatu saat nanti dengan segala rencana2 indahnya,,n gw slalu menunggu akan datannya hari dan rencana terbaik allah itu.
-------------------- Sekali lagi gw minta maaf,karna gw ga tau bagaimana gw harus menyikapi perasaan yang telah allah kasih ini ke gw,,n gw yakin lo pasti kaget dan g pernah menyangka sebelumnya sm seperti halnya gw yang ga nyangka hal ini harus terjadi lagi,,tp lagi2 gw sadar allah tlh menghendaki smuanya. Dan gw sadar masih banyak banget kekurangan dalam diri gw yang sampe saat ini masih blm bs gw perbaiki dan gw trs mncoba menutupi kekurangan itu meskipun dimata kalian gw masih terlihat sama saja,,n’ gw harus lbh banyak instropeksi diri gw terhadap pa yang dah allah kasih slama ini dan banyak berfikir dalam menyikapi segala keputusan dan ujian..
----------------------- Trima kasih teman bwt semua yang dah dikasih,trima kasih bwt waktunya dan segalanya sehingga kita masih bs bersama2 berkumpul slama 1 bulan ini,dibulan yang penuh keindahan di bulan suci ramadhan. Dan smua itu ga bs diganti ataupun dibayarkan oleh benda/uang.n’ satu hal gw g bermaksud ngerusak apapun,smoga allah memberikan hal yang terbaikk sehingga qta smua bs blajar dr pa yg allah tlh beri. bersyukur akan apa yg telah allah lakukan karena sesungguhnya itu lah yang menurut-NYA yg terbaik...
“anna uhibbu illaika fiLLaH”


mereka bilang ini hanya sesaat,
aku terus menapak waktu
mereka bilang ini uji,
aku terus mengasah kekuatanku
mereka bilang aku perusak,
andaikata kebenaran selalu transparan
mereka bilang aku serigala berbulu domba,
bilakah aku selalu bertahan
mereka bilang ada cahaya diujung sana,
adakah itu nyata atau bayangan saja
mereka bilang MEMINTALAH selalu,
akupun meminta dan menunggu…
menunggu atau berlalu

Lama sudah kumencari apa yang hendak kulakukan
Sgala titik kujelajahi tiada satupun kumengerti
Tersesatkah aku disamudra hidupku?

Kata-kata yang kubaca terkadang tak mudah kucerna
Bunga-bunga dan rerumputan bilakah kau tahu jawabnya
Inikah jalanku? Inikah takdirku?

Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
Yang slalu bersembunyi
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku
Lentera jiwaku


Andaikan waktu dapat ku pegang
Kan terus kugenggam dan ku bawa lari
Membiarkan semua terjadi
Mengisi hari yang tak spanjang
kasih seorang ibu terhadap anaknya.
Bila ku bs meminta
Ku tak mau terbangun
Terbangun dari tidur ku yang panjang saat ini
dibulan ini...
bersama mreka smua yang slalu menemani ku..


jakarta, 22 september 2008

---fiuhhhhhhhhh,,gak nyangka ^^------

0 comments: