FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Sunday, September 18, 2016

Main Masak-Masakan " Sup Jagung Daun Kale "



Hay Guys*berasa artesss*, karena diluar sedang hujan dan gue yang amat sangat jadi batal buat ke jakarta. dan entah dari kemarin gue kebayang dengan sup jagung. Akhirnya, gue memutuskan,jeeng jeeng jeeeng kita buat soup jagung..!! dan pula karena gue lebih tepatnya penasaran sih di kebun gue itu sedang panen namanya curly kale hidroponik ini sayuran mahal kalo setau gue di mall dan sampai sekarang baru kali ini gue kenal sayuran ini, hahaha..kalau yang gue liat-liat di resep-resep sih bisa dibuat simple tapi karena saya nak buat sup jagung so sekalian aja ya kan? jadi begini

Bahan
  • Jagung 2 buah gue beli harga 5000 dapat dua
  • daun kale boleh dari kebun
  • daging sapi boleh dari kurban kemarin
  • telur putih satu
  • tepung maizena yang boleh gue minta dari tetangga karena ternyata stock kosong *alasan*
  • garam, lada, dan sedikit royco
  • bawang putih

Caranya ?
  • tumis bawang putih, daging, kasih garam dan gula sampai harum, kemudian lo masukin jagung dan kasih air secukupnya. diemin aja sih sampai jagung agak lunak.
  • lalu masukan deh tuh maizena yang udah dikasih air dan telur putihnya. maizena ini buat sup jadi kental gitu jadi bisa dikira-kira aja ya.
  • terakhir masukan daun kale nya
dan jadi Deh.. dan besok gue akan masak ini di tempat yang lebih tinggi dan lebih dingin pastinya karena akan tambah enak pastinya. dimanakah itu? GUNUNG KAK GUNUNG...bukan gunung sahari --__--

oke? see you on next post and next Vlog me....ulalalla


0 comments: