FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Wednesday, October 12, 2016

Kerja Apa Sekarang ?


Akhirnya jadi juga ini videonya,,hahhaa, video yang selalu orang tanyakan ketika saling berjumpa satu sama lain...yaitu KERJA DIMANA LO? BAGIAN APA?..bukannya gak mau jawab sih tapi agak panjang kalau dijelasin..hahaha.. jadi kalau ada orang yang tanya ya gue cuma bisa jawab perusahaan batu bara,,,hahahha,,*abaikan lighting yang bikin makin gelap muka*



jujur ini adalah pertama kalinya gue bekerja langsung dengan pemilik perusahaannya, maksudnya kalau dulu atau disatu perusahaan ada seseorang yang disebut atasan lo sebelum beberapa lapis lagi sampai tembus ke pemilik perusahaannya (yaelah ribet banget ngejelasinnya,,haha). Kalau orang secara kasat mata pasti melihatnya " enak dong sya "..iya enak kok, enak karena bos nya juga enak. cuma ada hal yang dari diri pribadi gue sendiri pun harus berjaga-jaga dan membuat gue harus lebih bisa mengontrol segalanya dengan baik dan jujur. karena orang akan menganggap kita menjadi lebih enak karena bisa deket dengan pemilik perusahaannya. tapi buat gue segalanya harus dijaga dengan baik, dijaga amanahnya dan segala kerjaannya. semakin tinggi amanahnya semakin tinggi angin yang bertiup untuk meruntuhkan atau menggoyangkan segala bagian pohon tersebut.
karena pastinya akan ada orang yang gak suka dengan posisi kita, atau mencoba hal apapun itu. karena gue selalu mencoba menjaganya dengan bekerja jujur, kalau bisa gue kerjakan ya gue kerjakan sendiri misal fotocopy apa gitu yang mesti keluar kantor yakan orang biasanya nyari OB nya.

atau sebelum melakukan suatu tindakan gue biasanya mencoba menelusuri dulu sampai detail supaya gue bisa mempertanggungjawabkan sesuatu yang akan gue lakukan. karena gue gak mau nantinya ada pihak yang gak suka sama gue dan melakukan sesuatu (bisa aja kan?) karena gue lebih sering ibaratnya SEDIA PAYUNG sebelum kena PETIR..hahaha.. misalnya ketika perjalanan dinas untuk mengikuti pelatihan diluar kota. gue buat sedemikian mungkin Vlog dari seluruh rangkaian perjalanan tersebut jadi selain orang bisa ikut belajar mereka juga tau apa yang gue kerjaakan disana.
ya pokoknya intinya itu menangkis PETIR..hahaa

dan gue berprinsip " kalau ada yang masih bisa dipakai kenapa harus beli yang baru ". macam kejadiaan gue minta handphone buat opersional kegiatan kantor karena handphone pribadi gue sendiri udah kepenuhan ngehang. alhasil gue pun mengajukan permintaan " pak, mungkin bapak punya handphone bekas bapak yang gak dipakai gitu?buat dijadiin handphone operasional sya aja..."..jawabannya adalah " gak ada , udah kamu beli aja yang baru gapapa kok ".. buat beli handphone gue berinsiatif untuk meminta persetujuan ke beberapa atasan karena gue menghindari nantinya ada omongan yang gak enak cuma karena handphone.

dan satu hal lagi...gue juga suka bingung sih harus sejauh mana gue mengetahui segala sesuatu terhadap bos gue,,karena kadang gue suka merasa " tutup kuping rapet rapet sya,,jangan tau lebih jauh " atau yaudah tau dan kemudian mengkeepnya karena sebagai sebuah amanah.hahaha *beratbangetbahasanya*..karena bos gue yang sifatnya kalau udah percaya sama orang ampun deh..dan aproved aproved aja terhadap apapun itu jadi kita yang jadi prajuritnya harus bisa menjaganya dari orang-orang yang mungkin mau berbuat gak baik.(ini pesen dari bu bos,,hehe )

kadang orang yang mencoba berbuat baik kan ada aja yang gak suka orang kan ngeliatnya,ya kan??..heheheh. jadi gue sih cuma pengen bekerja dengan baik, bekerja dengan jujur, melakukan sesuatu sesuai dengan porsinya dan mengutarakan segala apa yang gue pikirkan. karenanya gue suka blak blak an menyampaikan unek-unek atau ketidak enakan hati gue ke bos gue..ahhaha *maap ya pak* . karena orang tua gue cuma berpesan " kerja sama bosnya hati-hati jangan sembarangan,kerja yang bener"..

gue lebih seneng sih kalau di tanya sama atasan gue. karena gue pernah bekerja di satu perusahaan megang project dan dimana selama bekerja disana gue gak pernah ditanya sama itu bos gue,padahal jelas-jelas project yang tau detail itu adalah gue.. tapi justru temen gue yang cuma diperbantukan malah yang ditanya. sampai akhirnya gue resign gue pun akhirnya gue mengeluarkan unek-unek gue itu ke bos gue.. bahahhahaha #bodoamat

yaa begitulah ceritanya..panjang yaak ini mah curcol abis,,gapapalah yaaa...btw pak-pak maap yaa kalau bapak baca..ahahhaahaha

jadi bersyukur aja ya terhadap apa yang dikasih..satu hal yang gue pegang adalah kebaikan yang kita lakukan pasti suatu saat akan jadi penolong kita di keadaan tertentu.amin




0 comments: