FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Friday, December 25, 2009

Jogja di senin malam

Hari ini senin 21 desember 2009,aku pun berangkat dari wonogiri menuju jojga,yah hari ini akan menjadi hari berpetualang,tepatny berpetualang dengan segala kenekatan,kesotoyan dan kesendirian tanpa siapapun,,=(, Akupun berjalan menuju stasiun solo dengan segala kenekatan akupun naik sebuah kereta kuning bertuliskan PRAMEKS yg berarti prambanan ekspres,ya sekilas mirip dengan nama obat generik,,hehe,dengan harga cukup 8000 rupiah menaiki kereta tersebut untuk pertama kalinya, kulihat sepanjang gerbong yang cukup redup dan cukup sepi untuk hari itu. dan akupun mengambil tempat tepat diperbantasan antara gerbong. terlihat dari dalam para penjaja makanan yang menunggu kedatangan kereta selanjutnya, berharap akan ada rezeki untuk hari itu. tak lama duduklah seorang wanita yang kucoba tebak ia lebih tua sekitar 2 atau 3 tahun lebih tua dari ku,dan obrolan pun terjadi antara aku dan dia yang sama sekali aku tak tahu siapa namanya. singkat cerita ternyata aku dan dia pun adalah orang yang sama. yah sama-sama orang yang baru pertama kali naik kereta PRAMEKS itu,padahal dia itu adalah orang solo ( fiuhh,,lebih norak ternyata!! ).

seneng rasanya bisa berjalan-jalan melihat kehidupan dan pemandangan lain selain jakarta, terlempar jauh sepanjang perjalanan mataku terhadap hamparan sawah dan pepohonan sepanjang perjalanan solo-jogja. senang rasanya meskipun hanya sendiri aku berjalan. yah sendiri layaknya anak hilang di tengah desa. dan perjalanan pun berlangsung selama 1 jam. tak lama papan terlihat STASIUN LEMPUYANGAN. waduh aku benar-benar bingung disini banyak sekali penumpang yang turun,aku merasa bingung,apakah benar stasiun inikah tujuan yang dikatakan oleh om dan bule ku sesuai pesan mereka, tapi kenapa namanya beda??!!??,tapi sudahlah akupun memutuskan turun saja. aku ingat perkataan om ku " klo nanya jalan atau apapun tanya sama polisi tau petugas keamanan,biar gak diputer-puter ". tanpa pikir panjang karena waktu sudah siang, aku hampiri petugas keamanan stasiun.



aku =pak, klo mau ke malioboro kemana yah naik apa??
petugas =hmm,,naik ojek dek dari depan stasiun,kira-kira 600meter
aku = waduh jauh bener,kirain bisa jalan kaki,oh ya ongkosnya berapa yah pak? petugas - 15000an,atau klo enggak kamu naik kereta kuning prameks lagi, gak usah bayar tiket lagi,kira-kira satu stasiun lagi kok.


hmm,,dalam otakku wah lebih baik naik kereta,ndak usah bayar lagi, tapi teng noneng,ternyata kereta slanjutnya masih satu jam lagi,, bagus,,,bagus,,,berarti aku harus menunggu distasiun itu menghabiskan waktu satu jam,dengan kondisi disenuah stasiun kecil yang gak begitu rame. dan aku sadar kalo aku sudah NYASARRRRRRRRRRRRRRR=(,

0 comments: