FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Sunday, May 5, 2013

Tersesat Didalam Hutan Sempu #Part 5

12 ORANG TERSESAT DIDALAM HUTAN DENGAN 1 BOTOL AIR

 ..............................................……………………………………………………….............……….*lagi jalan ceritanya……………………………………………………….setelah beberapa menit jalan nafas mulai seperti ikan mas koki yang lagi asma akhirnya gw,farah,yuda,nina,fahri,mas beni dan beberapa peserta lainnya yang bareng pun beristirahat sejenak,berbagi air yang dibawa,ya air yang hanya ada di gue. Terlihat kelompok kami sudah tertinggal cukup jauh dari kelompok yang paling depan,jepraaaat jepreeet mimin mengawetkan kita yang sedang megap-megap. Sambil menunggu kelompok belakang yang jauh tertinggal,dimana disana ada si sego pecel lele pincuk “ilham”. 


Lokasi Terakhir Sebelum Nyasar

Tiiik took tiiik took tikk tooook penampakan tidak muncul juga seraya tertelan hutan yang lebat..hampir 0.5 jam mr.pecel ga menampakan batang hidungnya mungkin saat itu hidungnya terlalu blesep ke dalam sampe-sampe tidak terlihat atau memang ga terlihat sebenernya Cuma bajunya aja?*eh*,,ahhahh. Akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan sendiri..dengan bekal tadi lihat rute mimin yang sudah duluan tapi tetep aja cepet banget dia kaya kutu loncat…naiikk..naikk..kedalam hutaaan,,tinggi..tinggiii..sekalii..hi..hii..hii *jalan terus*,,,sampai pada akhirnya pada bertanya “lewat mana lagi nih”..masih jalan terus masih super stay cool, dan masih bertemu dengan bapak-bapak pemandu yang memang saat itu sedang mengantar 3orang arah pulang bersama kita, dan sesekali bertanya dengan pemandu tersebut…”iya dek lurus aja,itu keliatan kok..”,,,okay santai lanjut jalaan…jalan terus celingak celinguk kok sepi ketinggalan jauh banget rasanya sama rombongan depan dan belakang, melewati Goa dimana ketika perjalanan berangkat malam kesempu semalam,yudha yang berbarengan dengan teman-teman dari Banjarmasin setelah melewati goa ini salah satu teman perempuan mereka pun kesurupan…*horror*,melewati goa ini masih sempat bertemu dengan pemandu yang sedang memdokumentasikan clientnya..dan disini pulak lah sampahnya supeeeeer banyak.GILAAAK nih orang-orang nyelipin sampah disini. Alhasil cukup lama di deket goa buat ngambilin sampah, hingga salah satu diantara kami melihat senyuman bangga akan apa yang kita lakuin dan berkata “ saaluuut”..hahhahahha,,,*jadiiii enak,,bapaknya minta dipeluk #eh*.. lanjut berjalan lagi masih dengan kondisi KETINGGALAN SAMA KELOMPOK MANAPUN..setelah beberapa lama berjalan bertemu lagi dengan bapak-bapak pemandu berkaos ungu dan berbadan cukup besar,ya sebesar didin markodin lah tapi gede dikit berjalan sendiri. Dia menunjukan arah selanjutnya “jalan lurus,nanti ketemu pohon besar belok kanan”. Mengikuti petunjuk yang dikasih oleh pemandu kami pun berjalan dengan santai, kondisi hutan yang benar-benar landai, kering dan beberapa kali menemukan track yang benar-benar tidak berlumpur, bahagia banget rasanya jalan di jalanan seperti ini, dengan suasana cukup sepi hanya ada gue dan 11 temen lainnya yang bareng-bareng. Sempat berkata-kata “ kenapa coba gak lewat sini aja kemarin, kan kering enak datar begini,gimana sih “ ..hhahha, dan yang lain pun mengiyakan,,hahahh.

 Cukup lama merasakan track seperti ini sampai akhirnya bertemu dengan pohon besar yang sebelumnya dikatakan si pemandu dan ini bercabang kanan dan kiri. Saling menyakinkan satu sama lain “iya belok kanan sini nih, tuh pohon besarnya,,tapi abis ini lewat mana lagi yak..”.. dan yudha yang berada di paling depan pun “ udah ikutin jalan setapak ajah,pasti ini jalan sering dilewatin”. Berjalan terus berjalan, akhirnya bertemu dengan tanah yang pekat lagi, jalan menanjak dan agak miring. Dan ternyata selama perjalanan tadi kita pun baru sadar kalo kita itu sudah NYAAAAAAAAASAAAAAAAARRR,,KITAAA NYAASAAAAR JAAAUUUH….mulai bingung lewat mana, jadi sering berenti dan ngeyakinin buat lewat mana mana nya selanjutnya. Suasana hutan saat itu bener-bener sepi Cuma ada kita ber 12 dengan komposisi( cowo 3 dan cwe 9 ), melihat ke berbagai arah pun tidak ada siapa-siapa, lagi-lagi Cuma bilang “kalo jalannya bener pasti kita ini papas an sama orang yang mau ke sempu kan,kaya kemarin sore itu, tapi ini gak ada siapa-siapa”, sampah yang dari awal sudah dikumpulkan,semakin lama-semakin frustasi males buat ngambil sampah yang ada,karena udah nyasar begini, dan yang MAKIN MENGENASKAN adalah gue yang bertugas membawa aqua 1.5 liter buat di perjalanan AIRNYA MENGENASKAAAAAAAN TINGGAL ¼,TINGGAL SEDIKIT DAN KITA BER 12 NYAAAASAAAR…T______T,, cakep banget perjalanannya ini pun air dikasih ketika sebelum nyasar diperistirahatan terakhir,karena nyoba ngubek-ngubek carriel fahri gak nemu alias udah gak punya air lagi kita. Mau minum jadi sedikit sedikit sekenanya,dan farah yang susupan kakinya pun udah gak tega buat nyiram kaki nya pake air minum,sayang kalo nanti makin jauh nyasarnya,,nyawa banget. 

Entah gimana kenapa kita bisa baru tersadar dari nyasar itu, yang jelas suasana hutan yang hening, kondisi track yang nyaman bener-bener mengalihkan kesadaran, sehingga jalan begitu saja, yang jelas jika dianalogikan seperti seeokor burung didalam sangkar. Yah serasa kita berada disebuah kotak yang besar,sepi, hening,matahari yang bersahabat serta gak melihat seorang pun selain kita.  Bertemu dengan beberapa kali pohon besar dan percabangan yang lebih memilih untuk melewati arah kanan,katanya kanan sih bagus --___--,,sempet ngebathin” oya sms mimin mungkin udah bisa pasti bisa “ dan oneng gw pun kumat baru sadar kalo gak ada sinyal kan disini =___=, beberapa kali teriak-teriak gaya tarzan keselek terompet tahun baru dengan sandi yang sama tetep gak ada yang nyaut, “ HEEEEENDIIIIIII,,,,MIIIIIMIIIIIIIINN,,,KAAAAMDIIIIII,,,,DIIIIDIIIIIIN” tetep ga ada yang nyaut juga. sekarang Cuma ikutin jalan setapak aja yang jadi patokan,sudah mulai menemukan kembali jalan yang berlumpur pekat dan kontur tanah yang miring dan nanjak. Dan beberapa kali melihat orang lain yang berjalan kea rah sempu,itu pun hanya terlihat warna baju yang mereka pakai saking jauhnya jarak kita. Lagi-lagi berpikir “tuh ada orang disana, pokoknya gimana caranya kita bisa menuju jalur disana”.. tapi apa daya, semakin jauh dari orang-orang itu,semakin tidak terlihat siapapun,Cuma bisa ngedenger sautan ala-ala “monyet” “weeeiiikk” yang ga keliatan orangnya. 

Hopeless,pokoknya berdoa jangan sampai tiba-tiba hujan,jangan sampe nyasar makin jauh, jangan sampe akhirnya gak bisa pulaaaaang,,,beluuuuuum nikaaaaaaaaaaaaaaaaaaah iniiiiii *eh*..hahha,,jalan agak makin susah, dan setelah 2 jam kami nyasar, dan selalu teriak “ yang didepaan tungguuuuin dooong”,, entah siapa yang didepan yang jelas begitu aja kali ada yang nyaut, daaaaaaaaaaaaaaaaan akhirnyaaaaa adaaa yang nyaut….gegulingan salto mata berbinar-binar layaknya liat pangeran berkuda putih *dongengjamanpurba*,,sekelompok rombongan 8 mahasiswa dari bandung sedang beristirahat, akhirnya curhat lah sana sini dengan mereka kalo kita nyasar dan ditinggal mimin-miminya *cincang-cincang*, ngelurusin urat-urat kaki yang udah pada demo minta dinaikan gajinya *gagalfokus* kita Cuma bisa ngeliatin rombongan bandung itu yang lagi minum susu coklat ultra ukuran besar,,”maaasaaoloooh, enak banget itu minuman berwarnaaa,,sabar-sabaaar”. Air minumnya kita udah habis T_______T.. saling berbisik “ susu cuy,susu itu enak banget, ah tapi udahlah gak boleh nyusahin mereka,masih mending ini ketemu mereka “..duduk menatap nanar susu ultra, sambil ngebayangin es teller, slurphy sevel, es krim, bakso,mie ayam ditemanin matahari *ngeces se ember,kasiaaaan*,

Kita pun akhirnya melanjutkan perjalanan bersama team bandung, dengan tetep minta pelan-pelan jalannya. Hampir 1 jam berjalan dengan track miring dan tidak begitu landai, sepertinya jalanan ini jarang sekali dilewati orang. Dan salah satu anak bandung teriak “ udah dekeeet di depan, udah ada poho, 5 menit lagi inii “,, “yaelaah paling di PHP in, kaga usah PHP in kenapa,,”, dan gak lama pun paling depan teriak “ itu udah ada rumah, udah ada pohon mesar melintang segita”… ooooh tuhaaaaaaan,,akhirnyaa sampaaaaaai…berbinar-binar sangat ini mah,akhirnya nikaaaaaaaah maaaaak *eh salah focus*. . beribu ribu terimakasih banget sama team bandung yang udah mau nolongin kita ikut bareng. Entah lah apa jadinya kalo gak ketemu..hikshiks..dibalik muka kita yang kesel karena nyasar tapi bahagia juga udah nyampe. Sampe pada bilang “ nyampe luar udah pada diem aja,gak usah ngomong, apalagi sama mimin,diemin aja #edisi ngambek beneran “… keluar hutan, doring yang udah sampe duluan nyambut sambil cengengesan minta dijitak  gw, farah, fahri,nina, mas beni, dengan muka diye penasaran kita kepisah. 

Di teluk semut ini, gw coba ambil barang di carriel fahri, gue ubek-ubek, EYAMASAAAOLOOOOO GUE NEMU 1.5LT AQUA masih disegel. Terus tadi didalam hutan kemana ini air aqua, kenapa jadi ada begini pas udah sampe, sukurlah akhirnya bisa minum, dan dibelakang tempat istirahat kita ada teamn bandung, yasudhlah akhirnya berbagi air aqua itu dengan mereka. Dan kaki farah pun yang kesusupan sampe pincang-pincang jalannya pun tiba-tiba ilang gak pincang lagi. Iyak banyak yang ANEEEH selama nyasar. Entah lah mungkin salah satu diantara kita ada yang keceplosan sombong atau emang udah jalannya harus nyasar, biar ada cerita, rasa,toleransi dibalik itu semua. 




Dan gw ,farah,fahri, nina pun langsung bersihin badan di pojokan air yang penuh batu yang bisa buat duduk sekalian bersih-bersih. Dan masih dalam edisi super ngambek dengan si cumi mimin, kaga negor kaga laporan,  dan mimin pun Cuma ngelongok ngabsen nyamperin dari jauh ngeliat kita lagi bersih-bersih..dan terakhir si mega dengan kaki bonyoknya dan opung bercarriel 100lt plus plus *gendong mega*,,,ahhahahahha….dan tibalah kami di sendang biruu yang selalu berdendang dengan perut yang sudah bergoyang kelaperan.. dan cacing-cacing yang udah super demo di perut kita pun akhirnya bisa mingkem dengan 2 mangkok mi ayam dan bakso serta 1 gelas es kelapaaa,,hahhahaha *laper apa kesurupan*,,ahahhaha





Petualangan Sherina Bangets ini Namanya..ahahahaha,,perjalanan pulang ditemani dengan kaki bonyok,lecet, badan lengket, dekil, ngantuk cetar, dan senja orangee dari langit malang.....dan perpisahan di stasiun malang persis kaya habis di deportasi dari Truck --__--...

Thanks To
  1. Mimin Surimin Makhluk Tertindas*Ischamdi*,,ahhaha,,,si Pedendang Sego Pecel Pincuk yang jrang jreng doang suaranya kaga ada,,hahah,dan Om didin Manusia Aer "Carrielnya Isi aer doan",,ahahha
  2. Toilet Samping Stasiun, Ibu Soto Stasiun Buat tumpangan Naro Tasnya
  3. Tempat Penyewaan Sepatu Bola Karet yang semakin basah semakin melar "baru kali ini ada semapu makin melar"
  4. Soto Ayam nya yang menggelegar "laper parah" makasi Mas-mas,pak le,,mbahnya  IPKA ...
  5. Abang mie ayam, abang bakso,,abang es kelapa..*cium satu-satu"
  6. dan Opung dengan Carriel 100Lt nya yang akan di film kan,,ahahha
perjalanan kami dilanjutkan ke BNS,Balekambangan dan P.Ismoyo sendiri,,,dadaaaaaadah..daadaaaaah cantik 


Kalo Baca jangan setengah-setengah,,masih ada lanjutannya nyesel kalo gak baca,,ahhaha,,,cuuss yuuk

  1. Ready To go Menjemput Surga "Sempu" #Part1
  2. Perjalanan Sendang Biru "Sempu" #Part 2
  3. Welcome To The Jungle "Sempu" #Part 3
  4. Surga Itu,,Buliran Pasir,, Bintangku Yang Ku Rindu#Part 4
  5. Tersesat Didalam Hutan Sempu #Part 5



0 comments: