FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Saturday, December 18, 2010

Bangga Berbangsa Indonesia

 

 Yah nge-post begian, jadi inget waktu acara International SUMMIT 2010 beberapa hari lalu, ketika acara pembukaan ada ceremonial menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan saya pun bersama ilmuwa-ilmuwan lainnya berdiri dengan khidmat menyanyikan lagu tersebut diiringi dengan paduan suara. Merinding setiap kali mendengar bahkan menyanyikan lagu ini disetiap acara-acara formal ataupun yang lainnya, bahkan ketika dipertengahan lagu, entah kenapa saya selalu menitihkan air mata sampai akhirnya terisak isak menyanyikan lagu ini, ada rasa lain di hati ketika menyanyikannya, rasa bangga, haru dan rindu akan indonesia yang saya rasakan sehingga sampai saya menangis seperti ini. Terlebih lagi, ketika menyanyikan lagu ini, saya selalu merasakan sedang berada dinegara orang atau ikut pertandingan yang sedang tidak berada di Indonesia, sehingga rasa Kangen dan Bangga terhadap bangsa yang ter-syair pada lagu ini benar-benar membuat air mata saya pasti mengalir. Yah, menyanyikan lagu ini seperti saya sedang berada di negara oarang yang sudah bertahun-tahun tidak pulang ke Indonesia. dan saya yakin pasti ini juga yang dirasakan oleh orang-orang indonesia yang sedang berjuang dinegara lain. Mereka tidak pernah lupa akan tanah airnya, bahkan, mereka tidak rela melepaskan kewarganegaraannya hanya untuk segepok uang.

Saya dan Mereka Bangga berbangsa Indonesia

0 comments: