FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Saturday, December 18, 2010

INTERNATIONAL SUMMIT 2010"Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional"


Yeeyyeyyeye,,,i think this's the best moment 4 me,,why? yeah. if u know,in this event,u can meet many scientist from LN.yah, bener-bener acara yang luar biasa banget menurut sya.semua ilmuwan yang ada di luar negeri maupun di indonesia semuanya berkumpul di acara ini membahas pembangunan indonesia yang merupakan salah satu wujud kepedulian dan nasionalis mereka terhadap tanah air. Meskipun kebanyakan dari ilmuwan-ilmuwan tersebut yang tinggal dan sukses di LN,tapi mereka benar-benar peduli dan ingin memberikan sesuatu terhadap bangsanya ini. yah seperti yang kita tahu, untuk orang-orang tersebut ada beberapa stigma yang sering sekali dilontarkan.seperti " apakah kalian mau balik lagi ke indonesia dg kesuksesan kalian di negara orang?" . yang ternyata sebenarnya mereka itu memiliki rasa kecintaan yang besar terhadap bangsanya meskipun hidup di negara orang. dan melalui event ini mereka menunjukkannya untuk membangun indonesia dengan ilmu-ilmu mereka yang luar biasa.

oke..at list, acara ini bener-bener buat saya merasa sangat beuntung dan subhanallah banget bisa gabung didalamnya. dengan proses seleksi akhirnya nama saya nyangkut tuk bisa join, entah terjadi campur tangan kenalan lama saya si ka Adam jg ( Ilmuwan Humaniora dari Pakistan ) atau memang bener-bener murni seleski dari panitia acara ini. ah,,sudah gak usah dipikirin,,^^. acara yang penuh dengan orang-orang pintar, jenius dalam bidangnya masing-masing dan sukses membawa nama indonesia di negara orang. Benar-benar saya merasakan atmosfir luar biasa disini dan saya merasa sangat ke charge dan saya adalah bagian dari mereka, ingin seperti mereka. saya amat bangga duduk bersama, brainstroming dan berkenalan dengan ilmuwan-ilmuwan tersebut,karena hal ini tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini..hehhehehhe, mereka semua datang langsung dari negara-negara orang,ada yang langsung datang dari Jerman seperti pak Suhendra,Prof.Ken dari Jepang, kak adam dari Pakistan, dan panitia-panitianya pun semuanya dari luar negeri baik mereka yang masih kuliah ataupun riset, kepanitian luar biasa antar negara hanya dengan email-email an bisa terkordinasi sedemikian rupa..KEREN!! dan saya sangat senang sekali melihat orang-orang sukses itu,terpancar sekali dari tubuh dan gesture mereka semua. dan seperti biasa saya amat sangat IRI tapi saya yakin saya pun bisa menjadi seperti mereka SUKSES dan PINTAR. dan impian saya untuk kuliah di LN pun semakin kuat dirasakan. yang jelas SYA INGIN SEPERTI MEREKA!!

dan yang amat luar biasa adalah saya bertemu dan mendengarkan orasi Prof.4Dr.Ken Soetanto,awalnya di undangan saya bingung dengan gelar 4Dr, dan ternyata itu adalah gelar 4 Doktor yang beliau raih di 4 universitas di Jepang dengan bidang yang berbeda-beda dan memiliki 31 paten internasional ( subhanallah..), dan bidang Applied Electronic Engineering di Tokyo Institute of Technology, Medical Science dari Tohoku University, dan Pharmacy Science di Science University of Tokyo. Yang terakhir adalah doktor bidang ilmu pendidikan di almamater sekaligus tempatnya mengajar Waseda University itulah Prof.Ken, dengan tekadnya yang kuat dan kegigihannya beliau bisa membangun University di Jepang dan menundukkan bangsa jepang,,amazing banget kan?dan ia sangat rendah hati sekali. ada juga Prof.Suhendra dari UT Berlin,yah mereka semua sudah keliling dunia.


selama dalam acara, ada aura besar dalam diri saya tuk bs jadi seperti mereka, dan saya merasakan keyakinan  baik menjadi sukses,pintar dan lainnya. yah, allah benar-benar sayang sekali dengan saya karena sudah membeikan kesempatan ini untuk saya bisa belajar dari event ini dan satu lagi saya yakin allah ingin menjadikan saya "seseorang" di masa depan 2-3 tahun kedepan. amin. dan satu hal yang selalu saya pegang " jika saya menemukan sesuatu ataupun mendapat tawaran baik acara ataupun hal lainnya jangan pernah menolak terkecuali ada hal yang amat sangat urgent, karena disini allah ingin menuntun kita kejalan suksesan,allah ingin kita belajar sesuatu yang IA titipkan di tawaran tersebut, dan kita adalah orang-orang terpilih dari Allah, jadi jangan menolaknya, akan tetapi ikuti saja apa yang sudah allah tunjukkan dan ingin berikan ^^.".

dan satu hal menarik lagi, akhirnya saya bertemu dengan kenalan yang tak sengaja dari FB yaitu Ka Adam Bakhtiar a.k Kak Adam seorang mahasiswa S2 di Pakistan orang Surabaya. 2 kali ke indonesia kemarin mau ketemuan gak jadi-jadi dan di event ini barulah ketemu dan dia yang selalu kasih info ke saya tentang acara ini,iyalah wong dya kan ilmuwan juga,,amazing banget!!



allah..KAU baikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk sekaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, I LOVE U GOD ^^.

0 comments: