FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Monday, April 18, 2011

After 3 Year "Sidang Skripsi"

Alhamdulillah,,,terimakasih buat semua junior-junior saya,dan siapapun yang berada dibelakang saya dengan doanya masing-masing, sabtu,02 april 2011 saya sidang meja"skripsi" dikampus komunikasi saya,,,(kok di uin blm??),,kampus yang sudah mengajarkan saya untuk mengenal diri saya,menemukan diri saya, mengenal orang lain,dekat dengan allah,tentang media, tentang manusia, tentang fenomena-fenomena,,sudah berkali-kali saya sampaikan,sebenarnya untuk dikampus satu ini berat rasanya untuk keluar atau meninggalkannya,beda dengan kampus lain yang dimana mahasiswanya ingin cepat-cepat keluar,,kok bisa?
yah karena disini setiap harinya pasti ada hal baru yang disampaikan,pelajaran hidup,pelajaran diri yang membuat diri masing-masing semakin ingin berubah menjadi lebih baik,bukan pelajaran yang monoton,teksbook atau yang lainnya,,tapi pelajaran yang ketika disampaikan pada keesokan harinya bahkan saat itu juga bisa diterapkan. saya dan 36 orang lainnya sidang meja pada hari sabtu minggu ini,,dengan kronologinya seperti ini
inilah kronologi

"senin disaat kuliah saya gak masuk,cuma dapat kabar biasa-biasa ajah,,selasa-kamis nginepp di cipuatat karena ngajar, kamis malam waktu ol Facebook,,jeng,,jeng,,dapat tag-an jadwal sidang,,dan cenut cenut langsung lihat nama saya kedapetan di hari sabtu jam 21.00,,baru pulang ke rumah hari jumat siang,,masih bingung mau bikin slide kayak gimana,gak ada gambaran karena ini sidangnya beda dengan kampus lain, habis magrin konsentrasi depan laptop,,cuma dilihat-lihat doang,,buntu sampe jam 10 an,,nyerah dan saya tidur berharap bangun dapat inspirasi,,jam 01.00 dini hari kebangun dapat inspirasi canggih,,langsung nyalain laptop buat slide,,karena saya perfectionis,,saya terjebak lagi dalam hal desain slide,,jadinya saya kelamaan di ngutak-ngutik slide supaya bagoos,jam 3 biar otak fresgraduate saya sholat tahajud dulu,,mata semakin seger lanjut bikin slide dan sampai pukul 11 siang dihari sabtu akhirnya saya nyerah dan berhasil selesai..materinya belum dibaca lagi..siap-siap barang bawaan=buku,sepatu hak patopel,baju,latop dan barang segambreng lainnya saya seperti kura-kura,keberatan bawaan..ke cipuatat naik busway,,naujubillah busway di hari sabtu, antrian panjang dan lama ditambah lagi saya kedapetan bus super pull,,terpaksa masuk bus cari pojokkan,,berharap bisa buka buku ternyata enggak,yang ada malah merhatiin copet didepan saya yang mau beraksi dan saya sibuk cari cara ngasih tahu si mba-mbak yang mau di copet..........4.5 jam perjalanan karawaci-ciputat,,ajigile ngalahin ke bandung=stress dijalan,,numpang sholat dikostan temen sambil nugguin agy jemput,,jam 18.30 baru jalan kekampus,yak 2 orang stress gara-gara mau ujian,,komat-kamit dijalan nyiapin bahan pembicaraan,,dan jeng...jengg..alhamdulillah sampe juga dan belum dimulai..."

sidang kloter selanjutnya dimulai yang artinya giliran asis,agy dan terakhir saya, riweh semakin riweh,penguji sudah berkumpul "alumni,pengusaha,dokter riri,manager bank mandiri" dan gak lupa junior-junior yang jadi audiens yang siap mencecer berbagai pertanyaan,,huh,,yap waktu sidang 1 jam dengan 40 menit pemaparan dan 20 menit tanya jawab....tik,,tok,,tik,,tok,,tik,,,yak bagus sekali materi skripsi saya sangat menarik "MANUSIA,PIKIRAN DAN ALAM BAWAH SADAR" alhasil serangan pertanyaan bertubi-tubi hingga keringet saya segede biji jengkol..tapi senanglahh saya alhamdulillah,,usai sudah ruang keramat sidang itu dan plong seplongplongnyaaaaaaaaa,,,,,dan artinya sejak jam 01.00 dini hari sabtu hingga pukul 00.30 minggu saya belum tidur,,BEGADANG gara-gara slide dan belajar,,,,,super sekali!!!!
2hari perjuangan akhirnya selesai,,dan saya bersama 36 teman pun melepas penat,dengan seragam kami yang baru,,berkumpul makan-makan,berbagi cerita pembantaian,dan pastinya foto-foto,,dan tercetus 1 project untuk dihari wisuda kami tanggal 15 mei mendatang yaitu "making MOVIE",,yaps movie persembahan dan perjalanan kami spesial for my best teacher "Om Bagus",,dan saya salah satu aktrisnya,,ahahaha,,menyenangkannya,,


thenks all dan smoga ilmu ini bermanfaat untuk semua orang,amin,,



0 comments: