FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Sunday, July 11, 2010

PRJ Menjerit !!!

PRJ,,ya buat kamu yang kurang kerjaan baca blog saya pasti sudah tau PRJ " Para Rakyat Jejubelan" lebih tepatnya dan menurut bidikan senapan saya. PRJ yang selalu di elu-elu kan oleh seluruh rakyat jakarta. buat saya???biasa aja kaleee,,yalah secara saya belum pernah kesana sama sekali dari saya kecil,gak peduli mau dibilang apaan kek,meski saya lahir bareng sama nih kota tapi maaf yah saya semakin gak RESPECT,,what,,what,,gak RESPECT?? mau tau kenapa yang membuat kata-kata itu termuntahkan oleh pikiran dan jari saya?? gini nih..

kemaren siang itu, ibu saya ngajak ke PRJ yang niatnya itu mau cari laptop buat adik saya. dan ibu saya pun semakin bernafsu buat ke tuh PRJ gara-gara cerita salah satu temannya yang bilang disana ada yang murah,,*haduhh,,dasar emak-emak diskonan gesit dah. yasudahlah saya janjian dengan ibu saya di halte grogol 2 depan citraland,yah karena saya dari kostan sedangkan ibu saya dari tempat kerjanya di rumah sakit. okeh saya pun nunggu di halte buswey,dan ternyata ibu pergi bareng ade saya. satu jam nunggu berbagai gaya udah dikeluarin,nungging,,jongkok,,tengkurep,,rebahan(*halah,,lebay ini mah.) sampe semua bagian tempat duduk di dudukin sama saya dan satu jam lebih saya nunggu,,nunggu,,nunggu,,dari jam 15.00 s.d 16.00an..( kiamat dahh ),,udah gitu bolak balik telpon ternyata ibu dan ade saya tuuh gak tau yang namanya nih halte (*parah!!), emang sih ibu saya juga kerjanya dijakarta,cuma dya kalu kerja naik jemputan jadi duduk nyampe deh,,sedangkan ade saya itu naik motor kaga tau angkot sama sekali jakarta,,lengkaplah!! dan saya sebagai manusia angkotan umum jakarta tau,dan ini nih yang juga bikin emosi. sore ini juga tiba-tiba hujan gede ajah,,semakin semeraut bayangan pikiran saya tentang PRJ. sepanjang jalan ngejelasin nih rute dah kayak tour guide buat nih 2 orang. naek buswey ke harmoni trus nyambung lagi ke arah pulo gadung buat turun di balaikota. dan saat di harmoni,,antrian panjang aje,,kita bertiga baris deket-deketan biar gak kepisah,tapi alhasil,,,jreng,,jrengg,,jrenggg,,,???adik saya sendiri terpisah di buswey lain,,BAGUS TAMATLAH!!!,saya sms terus tempat-tempatnya. saya dan ibu  udah sampe duluan di balaikota,udah hampir 4 bus ade saya gak ada-ada,,(*semakin panik),,dan ternyata oneng beud-beud oneng deh dya kelewatan sampe gambir,,beneran dah nih bocah gak gesit banget bukannya siap-siap pas udah mau deket haltenya. muka saya udah mulai ketekuk sperempat nih,,kesel gara-gara nih orang,coz saya yang jadi bahan omelan si ibu. 


sampai dibalaikota dan next jalan keparkiran monas buat ngikut bus gratisan yang ke PRJ (*oh ya perlu diingat saya blm pernah so saya tau dari orang-orang ajah ),,masyallah banyak nyoooooo antrian orang pada mau naik,dan saat nunggu ujan masih tetep mengguyur, saya denger dari penumpang lainnya kalo busnya itu satu jam sekali,,WHATSSS<<WHATTSS??? (* semakin nekuk nih muka),,udah gitu saya liat beberapa orang kayak megang tiket gitu,,ternyata setelah ditanya oleh ibu saya ke pedagang emang rebutan tuh tiket dan si pedagang ngajurin buat naik taxi or bajaj ajah. okeh gesit kita pun keluar lagi kedepan nyegat tuh taxi or bajaj dan menurut pedagang lagi nih harganya 15000 ajah nyampe kok. siplah bos!!! dipinggir jalan udah kayak joki 3 in 1 pagi-pagi,,semua taxi dan bajaj banyak yang penuh, langit semakin menangis an yang jadi joki pun gak kita aja tapi masih ada yang lain. dan jalan jakarta,,taulah ya kan (*sambil sewot nih ) kalo udah ujan gede pastinya MACETTT,,RAME,,gila udah males banget deh sama nih jakarta kalo udah ujan. hampir 0.5 jam nunggu,ibu saya sudah mulai menyerah dan diya pun duduk di pinggiran. bajaj pertama dapet,tawar menawar si bajaj minta 30.000,,HAH?????? gila ngalahin taxi nih bajaj,belagu banget ya kan??!!??,,nunggu,,nunggu dan akhirnya dapet deh dengan harga 20.000,, yasudahlah!!!

naik bajaj be-3, si supir putar sana-putar sini, jalanan parah banget macetnya,,ujannya juga tambah gede,,tar gede tar reda,,sok malu-malu gitu. dan saya pun semakin sebal ngeliat jalanan. dan sibajaj sepanjang jalan nge-dumel ajah yang intinya dia itu minta ditambahin ongkosnya,,HUH!!!males banget ngedenger rengekannya,sedangkan ibu saya malah nyautin tuh sisupir bajaj dengan kritikan tentang jakarta,dan ternyata ibu saya itu bener-bener gak sadar akan niat tuh si bajaj. dan sayapun kasih tau ke ibu. saya bilang lagi ke ibu,masih bener mau lanjut ke PRJ atau pulang ajah. jujur saya mah udah setengah dongkol dan sebel ngeliat jalanan,ujan sama nih supir,dah gak mood. tapi si ibu masih ajah kepengen alasannya nanggung dan kasian sama saya dan ade saya yang belom pernah ke prj(*ah elahh dahh). si supir semakin memutar-mutar jalan cari cara dan dengan ngedumelannya. uah gak nyaman banget deh tuh bajaj. dan saya udahkesel saya bilang aja dengan sedikit ngebentak "udah pulang ajah,gak mau,turun diterminal senen ajah !!!",dan saya pun turun di terminal senen dan itu jam 18.30an. dan pas turun tau gak sihh semakin panas emosi saya, sibajaj minta tambahin 15000,GILA,seenak jidatnya tuh supir,,masa naek bajaj 35000,dipikir taxi apah??mana gak nyape PRJ lagi,,dan sumpah itu emosi saya semakin naik setengah,,(*mungkin salah satu faktor dari jd anak kost,serba ngitung-ngitung).HUH kesel banget deh pokoknya.

dan di terminal, si ibu dan ade saya yang sotoy mau naik mobil ina ini itu,,padahal tuh mobil gak ada,,adanya yah bukan AC..(*oh ya,disini yg tau jalan+angkot saya ajah,,),jadi semenjak dari bajaj itu saya udah kesel dan taukan kalo orang kesel nada bicara penuh dengan penekanan. dan saya pun lakukan itu ke mereka. ada106 BUS naiklah saya dan ibu..eh elah pake acara ibu minta ke kamar mandi dan saya suru tunggu di bus lagi,ya jelas-jelas saya gak mau mending turun ajah semuanya,ketinggalan-ketinggalan semua deh..sementara ade saya itu lagi beli gorengan plus minuman buat kami,,dan ibu saya nyuruh saya cari,,yang enggak-enggak banget yang ada semuanya kepencar-pencar dan emosi saya sudah sangat MEMUNCAK nih keselnya dan alhasil SAYA MENANGIS di terminal terisak-isak karena kesel,sebel,donkol atau apalah namanya muali dari berangkat sampe terminal.. ade saya yang dateng dan ngeliat saya juga jadi agak sedih gitu.bodo amat deh diliatin satu terminal nangis,,nahan air mata sambil makan gorengan.

dan sepanjang jalan pulang kerumah di bus saya yang duduk ditengah seangkan dikana kiri ade dan ibu saya,saya masih nahan nangis dengan air mata tetep bercucuran. ambil MP4 pura-pura tidur dengan air ata ngalir,sementara ibu tetep dengan obrolan menasehatkan ade saya kalo dijakarta gimana-gimananya. saya mah dengan MP4 volume 23,,paling pool..biarin ajahhh.......

intinya hari ini:
  1. " ini kedua kalinya saya menangis gara-gara KEKESALAN&EMOSI yang memuncak,,biarin ajah dibilang kayak anak kecil,,coba ajah rasain sendiri, 
  2. inget nih yang kenal saya,kalo saya sudah kesel,cape,emosi jangan pernah ajak ngobrol or tanya yang macem-macem kalo gak kepengen saya jutekin dan sembur, mending diem ajah lebih sangat membantu!!!
  3. oh jakarta,,kau sangat MENJENGKELKAN SEKALI jikalau sudah HUJAN!!!!!! nice city!!!!
  4. sumpah yah saya gak bakalan ke PRJ kalau gak naik kendaraan sendiri,mau naik motor kek atau mobil,,pokoknya klo saya mau ke PRJ harus bawa kendaraan sendiri, biarin ajah dikatain orang norak gak pernah ke PRJ,,lagian gak istimewa buat saya...INGET itu!!!!
  5. dan saya gak pernah nyesel juga gak dateng ke PRJ..

sekian JAKARTAAAAAAAAAAAAAAAAA !!!!!!!

2 comments:

Unknown said...

sabar sayang muach..muach..muach.. :*

sya said...

ahhahahah

sabar sih sabar tapi gw udah terlalu sakit hati sam ayang satu ini,,,,,,,,,,


hahahaha

jd klo mw kesana ajak gw naek mobil sendiri yeeeee