FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Monday, January 6, 2014

Kayu aro Bersambut Anak Ilang #kerinci

Padang 11 Oktober 2013 Selamat pagi sungai penuh,selamat pagi permadani kebun teh yang terhampar memanjakan tiap detik sang mata, bukit bukit dan pegunungan yang berbalut kabut membuat mata mencoba berlari mencari dia yang berada dibalik sana. Udara tipis dengan semilir anginnya membelai tiap bagian tubuh seolah menyapa “selamat datang,rasakan kehadiran ku wahai pemuda”…bahagianya bisa memanjakan mata seperti ini meskipun masih dalam keadaan tak berdaya akibat ombang ambing sang supir dan terlebih seperti apa bentuk desa sungai penuh dan perempatan PLN yang harus gue turunin untuk bisa tiba dilokasi basecamp. Lagilagi twitter menjadi penyelamat komunikasi antara gue dengan si mimin @jelajahkerinci, perjalanan menuju basecamp dengan travel ayu biasanya kalian akan diturunkan di Pool Travel ayu nya sungai penuh dan dari situ nanti sudah ada Angkot Putih kecil Tanya saja “kayu aro” dengan harga Rp.10.000,, 

  gue pikir ini gak bakalan terlalu jauh tapi ternyata lumanyun jauhnya tapi tak apalah dengan pemandangan nya yang indah pagi itu cukup mengobatinya,ditambah dengan penduduk local yang dalam satu perjalanan yang begitu ramah menyapa dan membantu Tanya sana sini,mungkin melihat penampilan gue agak berbeda..heheh “wah ka,saya ni yang orang sini sajo belum pernah napak kerinci,ati ati lah yo nak”. Dengan bahasanya yang serba berakhiran ‘O’ dan nada bicara yang cepat otak harus bisa beradaptasi buat paham,,ahahhaha,,entah lah ini bahasa padang atau jambi tapi mereka begitu menyenangkan. Ada saja kejadian kecil keril gue yang sebesar itu bisa-bisanya ketinggalan di pasar, diturunin bersamaan orang yang turun dipasar alhasil puter balik lagi lumayan jauh, untung saja masih ada itu keril,,ahahha*sapa juga yang mau nyomot*. Akhirnya hip hip horeeeee senangnya sudah berada didepan TUGU MACAN, tugu kebanggaan para pendaki yang hendak ke kerinci. 

Terlihat beberapa pria dari Jakarta dan mereka hendak naik juga tapi setelah sholat jumat,dan disini lah awal pertemuan gue dengan Okta salah satu bagian dari grup kami yang via Pekanbaru. Akhirnya gue ada temen linglungnya,,ahhaha,,sama-sama gak tau gimana rupanya itu yang namanya Basecamp Johan, disearch di inet pun tak tampak, 2 kali padahal ngelewatin basecamp yang terletak dipinggir jalan itu tapi tetep gak engeh*garuk-garuk aspal*. Gue dan team kali ini akan menginap di BASECAMP JOHAN, basecamp bang Johan yang terletak dipinggir jalan dekat Plang bertuliskan PLN dengan Konstruksi basecamp rumah kayu berwarna biru. Mungkin karena tampak sepi dari luar dan masih pagi juga plus hari kerja makanya gak kelihatan kalau itu sebuah basecamp.sementara itu di grup terjadi kebakaran jenggot atraksi kejar-kejaran pesawat si pujo Samuel dan om ungsu*trio bajaj*..hahah.RUSUH!

 Suasana yang super sepi kaya memasuki rumah kosong tapi bersih banget. Terpampang banyak sekali foto foto mereka yang sudah berhasil bercengkrama dengan Puncak Indrapuro 3805mdpl dengan berbagai macam gaya..aaah iri rasanya, bismillah supaya bisa seperti mereka disana. Gue sendiri sudah punya Plan bakal Membunuh waktu seperti apa seharian ini sambil menunggu teman-teman lainnya yang baru kan tiba di basecamp malam hari. Rencana : pagi akan ke sungai Penuh menuju Danau Kaco, kemudian Siang Hari Ke Air Terjun Telun berasap, dan Sorenya Aklimatisasi kaki sama udara kerinci jalan menuju Pos Pendakian R10, rencana tinggallah rencana,,ahahhahha..bang elvi dan Rike(cowo) yang menyambut gue di basecamp menawarkan diri untuk gue dan okta ikut sama mereka ke Gunung 7 dan Danaunya, karena mereka ditugasin sama si Yudha buat mengukur ketinggian kedua tempat tersebut biar gak diomelin*kalo gak salah*,,,wiiiih usut punya usut yudha kecil-kecil cabe rawit ternyata gitu—gitu SENIOR loh pemirsah,,hahahhah, entah senior dari segi apa…yang penting senior lah ya yud…*angkatkerah*. Pilihan Gunung 7 pun diambil daripada mati gaya di basecamp yang sepi, maaf ya teman-teman mendahului plan ini.heheh. 

Jejak Transportasi

                Pesawat Jakarta-Jambi( 1 jam )                                     : Rp 55.000
                Travel Ayu jambi-sungai penuh ( Dijemput dibandara )   : Rp.120.000
                                Kl via padang-sungai penuh                           : Rp.150.000
                Sungai penuh – Basecamp Johan ( 1 Jam )                     : Rp.10.000
                Melafar jajan Kue                                                         : Rp. 5.000
                TOTAL                                                                        RP.340.000
 
  1. Tidak kenal Maka Tidak Di ajak “Anak Ilang” #kerinci
  2. Solo Trip 55000 Jambi #kerinci
  3. Kayu aro Bersambut Anak Ilang #kerinci
  4. Meredam Sunyi dalam Balutan Gunung  7 dan Danau Gunung Tujuh #kerinci
  5. Dipungut Juga Akhirnya Sang Anak ilang #kerinci
  6. Menapaki Atap Sumatera,hap..hap ,#1 #kerinci
  7. Menapaki Atap Sumatera,hap..hap ,#2 #kerinci
  8. Summit bertemankan Hujan dan Angin #kerinci
  9. Mendadak Galau Di Pos Galau “Badai Angin” #kerinci
  10. Menunduk Merasakan Kehadirannya #turungunung #kerinci

0 comments: