FOLLOW @ INSTAGRAM

 photo 2_zps1mahdf3p.jpg

On My glasses

Monday, January 6, 2014

Solo Trip 55000 Jambi #kerinci

Jambi 10 Oktober 2013 Hari H,,,jadi deg-deg an tetiba semua muncul di otak terpikir banyak hal…penuh semua penuh dikepala..gak pernah terpikir dalam waktu dekat bakal berkunjung ke atap sumatera…dengan niat baik dengan niat mau lihat salah satu kekuasaan allah dari atas sana mental bener-bener dijaga terutama mental gak boleh cengeng dan gak nyusahin orang lain..dengan bekal nasi yang udah disiapin ibu subuh-subuh keluar rumah dengan doa, semoga pulang dengan selamat. Penerbangan kali ini penerbangan Jakarta-Jambi Pukul 11.00-12.00 wib dengan maskapai Citilink dan gue dapet harga promo tiket Rp.55000 sajoooo..hahahha*ketawa jahat*..*semoga bannya ga copot*,,maaf ya buat ka achi tiketnya gak jadi sya ambil demi menekan labilitas ekonomi dan dompet yang semakin menangis darah.hahahha, jarak rumah ke bandara cukup 0.5jam aja Cuma lagi-lagi seperti biasa karena dekat taxi nya pada senewen yang berujung susahnya nyari taksi sama susahnya kaya ketemu jodoh..  

duuuh..Jam 07.00 pagi udah cantik banget nyampe bandara to early syaaa. Mbak-mbak penjaga toilet aja masih dandan belum kerja,nah gue udah di bandara#ganyambung. Pertama kalinya ini trip sendiri ke luar jawa, nasi bungkus penuh doa dilahap demi kemaslahatan penghuni perut-perut gue meski masih 3 jam lagi baru take off. Mati gaya semati matinya itu adalah kemarin 3 jam gak jelas dibandara. Diotak udah muter-muter buat plan 5 jam disana akan kesana kesini ngurus ini ngurus itu bareng TIA temennya ka lora yang akan jadi penyelamat kegalauan gue dikala terdampar selama 5 jam disana sebelum travel ke sungai penuh menjemput jam 7 malam.terimaa kasihh Tiaa. 

Bedasarkan wejangan si ABCD sampe Z saya SIAP menghabiskan waktu 5hari disana. Jam 12.00 tiba akhirnya di jambi,jauh dari bayang-bayang kalo jambi akan sekecil itu,super kecil pokoknya,landasan,pesawat yang ada, tempat pengambilan bagasinya, udah kaya kantor pemerintahan luasnya dan hebatnya adalah dipinggiran pemukiman langsung jadi tinggal ngesot aja ibarat kata ini mah. Pantas saja tia bilang deket ka Cuma 10 menit,,10 menit orang daerah kali ini benar-benar 10 menit bukan jauh.hiihii, numpang makan..numpang ketiduran..numpang dikasih wejangan kerinci dari eza yang ganteng kakanya tia*eh*, nyobain tekwan khas jambi nya, dan yang paling PENTING adalah jauh-jauh ke jambi buat beli 2 piring plastic dan 1 gelas *doh ketinggalan*. 

Perjalanan ke sungai penuh ini menjadi perjalanan panjang karena via jambi artinya butuh waktu 12 jam melalui jalur darat dengan menggunakan travel, kemarin menggunakan TRAVEL AYU seharga Rp. 120.000 bisa dijemput terserah kita tapi enaknya dijemput di bandara. Nomer Telp Travel Ayu 0784-22074.. gue hanya berpesan siapkan jantung anda dan antimo dikala sudah berada di mobil ini karena julukan “Supir Setan” ini bener-bener kebangetan nyupir gak pake rem dengan medan jurang, tebing,jalan rusak,hutan yang sesekali rawan longsor berasa melayang. DON’T TRY THIS AT HOME! 

1 comments:

teguh said...

mantap mba.. :D